Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2019 Destinasi Belanja Fashion Muslim Jelang Ramadan & Hari Raya Lebaran

Jakarta, 3 Mei 2019 —– Memasuki hari ketiga penyelenggaraan Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST), antusiasme pengunjung berburu fashion muslim Lebaran semakin tinggi. Warna-warni koleksi fashion muslim terkini yang merupakan rujukan trend 2019/2020 dalam helatan MUFFEST 2019 menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Diselenggarakan menyambut bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, ajang MUFFEST 2019 yang berlangsung pada tanggal 1 sampai 4 Mei 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), menjadi destinasi belanja fashion muslim bagi konsumen retail maupun buyers dari negara lain. MUFFEST 2019 berupaya mendukung para produsen fashion muslim di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan akan produk fashion muslim untuk momen Lebaran di dalam negeri yang dipastikan meningkat pesat. Bukan hanya konsumen, para pemerhati industri fashion muslim, termasuk asosiasi, komunitas, hingga influencer turut menghadiri MUFFEST 2019.

Seperti diketahui, Indonesia memang cukup potensial menjadi kiblat fashion muslim dunia. Tidak saja karena kreativitas para desainer dalam menciptakan produk yang berdaya saing tetapi juga kekkhasan material dari berbagai wasta Nusantara yang menjadi ciri khas tersendiri bagi fashion Indonesia untuk bersaing di kancah global.

Berdasarkan data The State Global Islamic Economy 2018, konsumsi fashion muslim dunia mencapai USD 270 miliar dengan laju pertumbuhan sebesar 5%. Diperkirakan, pada 2023 mendatang, konsumsi fashion muslim dunia menyentuh USD 361 miliar. Di Indonesia sendiri, konsumsi fashion muslim menyentuh angka USD 20 miliar dengan laju pertumbuhan 18,2% per tahunnya. Indonesia pun menempati posisi runner up sebagai negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab. Tentu pencapaian ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Indonesia.

Sejalan dengan hal tersebut, berbagai upaya untuk turut memajukan industri muslim fashion Indonesia memang perlu diupayakan secara maksimal. Salah satunya dengan pengembangan desain dan juga kehadiran acara yang mewadahi promosi fashion muslim dimana menjadi langkah strategis yang harus terus digaungkan. MUFFEST yang memasuki penyelenggaraan tahun keempat menjadi salah satu event yang secara konsisten berkontribusi dalam mengerek kesuksesan industri fashion muslim di Indonesia hingga internasional.

Helatan MUFFEST 2019 juga makin semarak di area Main Stage dengan fashion show sinergi antara desainer Indonesia dengan desainer Korea yakni Islamic Fashion Institute (International) X Korea K-Street by Glingreem dengan menampilkan karya desainer Indonesia: Rosie Rahmadi, @Kainprinting, Anggia Daily, IM X Dini Aminarti dan desainer Korea: Yoon Sun Choi serta brand Y5STAR, Skoolooks, Very Welcome, Hee. J, dan The Muse.

Selain itu menampilkan pula peragaan busana hasil sinergi antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dengan desainer Tanah Air untuk mengaplikasikan Trend Forecasting 2019/2020 bertema “Singularity” dalam ragam gaya busana muslim, mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syar’i. Untuk subtema “Exuberant” menampilkan karya dari Danjyo Hiyoji dan Hannie Hananto. Subtema “Neo Medieval” menampilkan karya Syukriah Rusydi dan Rosie Rachmadi. Subtema “Svarga” menghadirkan koleksi Happa by Mel Ahyar dan Barli Asmara, serta subtema “Cortex” menampilkan karya Irmasari Joedawinata dan Monika Jufry.

MUFFEST 2019 diramaikan pula dengan rangkaian kegiatan di area Second Stage, yakni Grand Final MUFFEST NEXT FACE 2019 persembahan Wardah. Proses seleksi kompetisi bagi para muslimah muda inspiratif ini telah berlangsung sejak tanggal 27 Maret 2019 dan telah memilih Top 3 Finalis MUFFEST NEXT FACE 2019 yaitu Hana Puji Hastuti, Sekar Fathiya Azni, dan Desya Rahayu. Pada acara Grand Final MUFFEST NEXT FACE 2019 akan ditentukan pemenang kompetisi ini, termasuk pengumuman pemenang Favorit yang telah dilakukan melalui open voting di media sosial pada tanggal 15-23 April 2019. Selain itu, di area Second Stage ditampilkan pula Talkshow bertema “Dress Only for Allah” dan Fashion Presentation oleh desainer Nila Baharudin, DS Modest Fashion, dan HSE.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Al-Qur’an dan Hadits hari ini.

Sampaikanlah amanah kepada orang yang mempercayaimu dan janganlah kamu berkhianat kepada orang yang mengkhianatimu (HR Abu Dawud & Tirmidzi)

May 2019
M T W T F S S
« Apr    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

noormagazine © 2019 All Rights Reserved