STRAPS, Tali Penyatu Hati

Dalam hidup, selalu harus ada keseimbangan. Kanan dan Kiri. Menerima dan Berbagi. STRAPS telah memulainya.

STRAPS X Collaboration

Yanto Chou (STRAPS Indonesia), Gigih Septianto (Wecare.id) dan Victoria Primadi (CTOCIAYOCorp). (Dok. STRAPS Indonesia)

Belajar dari pengalaman bekerja di sebuah perusahaan jam terkenal, menginspirasi Yanto Chou untuk memulai bisnis tali jam pengganti. Dia sangat memahami bahwa banyak distributor jam mewah di Indonesia yang tidak menyediakan tali jam pengganti yang ready stock dan pelayanan purna jual lainnya, seperti pemutar jam dan trading jam. Dari sebuah toko kecil bernama Dutemps yang berlokasi di Bengkel Fairground SCBD, usaha Yanto pun berkembang lewat label STRAPS.

“Butuh waktu yang tidak sebentar untuk membangun brand awareness ini, tapi saya tetap konsisten untuk terus melakukan berbagai inovasi dalam
mengembangkan usaha saya ini,” ujar Yanto  Chou, Founder dan General Manager STRAPS Indonesia di sela-sela acara STRAPSxCollaboration, beberapa waktu lalu.

Mengusung konsep tentang kestabilan dan fengshui termasuk saat menggunakan aksesori, seperti saat memakai jam di tangan kanan atau tangan kiri lalu memberi keseimbangan dengan gelang yang memiliki unsur sama di tangan lain.

Respect Your Hand

Menambah indah jam tangan tanpa merusak desain awalnya merupakan tujuan STRAPS yang ditampilkan lewat slogan “Design Your Watch” .  Sentuhan buckle pin, gelang steel ataupun leather dan tali jam berbahan besi, nylonleather,perlonjeans,batik, stingray, hingga python membuat STRAPS dengan cepat mencuri perhatian. Tak hanya tali jam, STRAPS juga menghadirkan deretan koleksi gelang buatan tangan dengan berbagai model, seperti  Western Horoscope, Chinese Horoscope, Leopard Edition, Skull Edition, HDCI Edition dan model lainnya.

Memasuki tahun 2018, STRAPS Indonesia merilis jargon terbarunya, “Respect Your Hand”  untuk menyebarkan awareness kepada konsumen Indonesia tentang pentingnya menjaga kualitas brand dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik dan dikerjakan sepenuh hati.

Semua produk dikerjakan dengan tangan

Semua produk dikerjakan dengan tangan. (Dok. STRAPS Indonesia)

STRAPS X Collaboration

Sejak tahun 2015, STRAPS telah berkolaborasi dengan Harley Davidson Club Indonesia  (HDCI) untuk menyediakan koleksi khusus HDCI berupa tali jam dan gelang yang bisa dipersonalisasi sesuai ukuran dan warna serta dilengkapi ukiran nama pemakainya. Kini, STRAPS juga berusaha menjangkau para milenial dengan menyasar komunitas komik di Ciayo Corp dengan menyematkan desain gelang STRAPS di salah satu games mereka yaitu Chips : Heroes Uprising yang akan diluncurkan pada semester pertama 2019. Ciayo Comics sendiri merupakaan platform baca komik online paling lengkap yang saat ini sangat disenangi milenial Indonesia dan ikon Chips  akan ada di produk gelang terbaru dari STRAPS edisi Kolaborasi Ciayo . ” Jadi, tidak hanya memainkan game onlinenya, para milenial juga bisa lebih dekat dengan ikon games favorit mereka  yang hadir dalam bentuk gelang,” jelas Victoria Primadi, Founder dan CTO Ciayo Corps.

Selain dengan Ciayo, STRAPS  juga menggerakkan  gelang persahabatan untuk mendukung aksi Wecare.id dalam membantu sesama. Melalui program SEHATI dari wecare.id, STRAPS akan memberikan gelang sebagai bentuk apresiasi kepada donator yang sudah berbagi.

“ Dengan kolaborasi ini kami ingin menunjukkan banyak sisi positif STRAPS yang tak hanya merupakan produk tali jam dan gelang yang memiliki kualitas premium dengan koleksi yang paling lengkap, namun kami pun memiliki komitmen dan kontribusi untuk berbagi kepada sesama  sebagai bentuk keseimbangan dalam berbisnis,” Yanto menambahkan.

Photo (5)

Sebagian model gelang STRAPS yang stylish (Dok. STRAPS Indonesia)

Saat ini store STRAPS telah hadir di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Medan, Makassar, hingga di negara tetangga yaitu Vietnam dan Malaysia. (Ade)

 

 

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

noormagazine © 2019 All Rights Reserved