Jogja Fashion Festival, Persembahan Plaza Ambarrukmo Untuk Fashion Indonesia

Sejak 2013, Plaza Ambarrukmo rutin menggelar event fashion bergengsi yang menampilkan karya desainer terbaik Indonesia. Kegiatan ini tidak hanya ingin menjadi wadah kreatif para desainer lokal maupun nasional, tapi juga ingin menjadikan Jogjakarta sebagai rujukan trend fashion di Indonesia.

kamila itang yunaz jff

Jogja Fashion Festival (JFF) merupakan rangkaian dari Anniversary Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta.  Acara yang sudah berlangsung sejak tahun 2013 itu, menampilkan ratusan karya dari desainer asal Jogjakarta juga dari kota lain di Indonesia. Bahkan, pada perhelatan JFF yang ke-6 tahun 2018 lalu, tak kurang dari 600 outfit tampil dengan gaya dan warna yang berbeda.

Mengangkat tema “Mixology”, beragam kekayaan budaya Nusantara menjadi magnet bagi pengunjung Plaza Ambarrukmo yang ingin menyaksikannya lebih dekat. Tidak hanya kain Batik yang memang sudah menjadi bagian sehari-hari masyarakat Jogjakarta, juga tampak jenis kain adat lainnya, seperti tenun, ikat hingga lurik yang di tangan para desainer berupa menjadi adi busana yang menakjubkan.

koleksi bati dari Wsetiaky_batik-wong-jogja-disaener-baim-wong-

Koleksi batik karya Baim Wong dari Wong Batik (foto : Ist)

Mengangkat Kekayaan Nusantara

Acara yang berlangsung selama tiga hari itu juga menjadi peluang bagi 63 desainer untuk mempelihatkan karya mereka.

        ” Setiap hari terdapat dua sesi fashion show, sore dan malam, dimana masing-masing desainer akan menyajikan kurang lebih 8 outfit. Selain itu kami juga menempatkan 14 mannequin di venue utama,” ujar Rina Febria,  Assistant GM Plaza Ambarrukmo saat konferensi pers.

Sesi fashion show juga dibagi dalam beberapa tema, yakni Pattern & Fabric dan  Exquisite Elegance di hari pertama, Young & Feist dan Ethnique Rhapsody di hari kedua lalu ditutup dengan Luxurious Line di hari terakhir. Sedangkan desainer yang akan tampil diantaranya Liza Supriyadi, Tari Made, Sugeng Waskito, Dewi Ranaya, Tedjo Laksono, Phillip, Ferry Setyawan, Lima, Anunk Aqeela, Lavi Ayu, Adikarang Samawi, Dedi Hertanto, Rita Utami, Eko Tjandra, dan sejumlah koleksi dari tenant Plaza Ambarrukmo serta Centro Dept. Store yang akan hadir dua sesi tanggal 24 & 25 Maret.

Tampil sebagai bintang tamu,  Itang Yunasz,  Ali Charisma,  Sofie, dan Anne Avantie dengan koleksi mahakaryanya bertema ‘Kekaseh’. Itang Yunasz yang membawa brand busana Muslim ready to wear Kamilaa sebagaimana biasa mampu mencuri perhatian lewat permainan motif dipadu gaya simple namun tetap elegan. Acara pun ditutup dengan sangat megah oleh koleksi Anne Avantie dengan ragam kebaya yang memesona.

anne avantie jff2

Anne Avantie yang menjadi bintang pada malam terakhir (foto : Ist)

 

 

 

 

 

 

 

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

noormagazine © 2019 All Rights Reserved