Islamic Fashion Institute (IFI) meluluskan sepuluh siswa desainer muda angkatan ke empat

WhatsApp Image 2018-12-20 at 00.59.04 (1)

Islamic Fashion Institute(IFI) adalah salah satu sekolah Fashion muslim Pertama di Indonesia.

Islamic Fashion Institute (IFI) tahun ini meluluskan siswa desainer muda  di acara Haflatu at Takhorruj Batch 4, Rabu 19 Desember 2018, di Click Square, Bandung.

Para disainer ini belajar selama Sembilan bulan, pada saat kelulusan mereka menampilkan hasil rancangan mereka selama Sembilan bulan belajar. Dengan tema  “Notre Voyage” atau  “Perjalanan Kami”

Rifdatul Khoiro

Rifdatul Khoiro

Desainer  tersebut diantaranya Rifdatul Khoiro dengan tema Elok. delapan outfit yang terinspirasi dari budaya jambi dengan look modest wear  berkarakter klasik dan elegan. Dengan 13 motif ciri khas yang diantaranya Angsa dua, durian pecah dan kapal sanggat. Material yang di gunakan pada koleksi ini yaitu kain katun stripes, dan kain doby dengan teknik batik dan ty dye.

Haliza apriana

Haliza apriana

Haliza Apriana dengan  tema Yugeen, mengartikan kesederhanaan yang menjadi ciri khas orang jepang . outfit yang terinspirasi dari salah satu taman yang ada di jepang untuk mengimplementasikan dalam sebuah koleksi busana muslim ready to wear deluxe. Material yang digunakan pada koleksi ini yaitu katun dan suede diambil dari stone color.

Siti Salma Nursabila

Siti Salma Nursabila

Siti salma nursabila dengan tema New Yorkers, koleksi ini terinspirasi dari kehidupan ditengah kota New York yang dijuluki sebagai the cross roads of the world, wilayah metropolitan terpadat di dunia. ikon yang mudah dikenali di kota ini adalah taksi yang tercermin dalam paduan warna kuning. Warna kuning sendiri melambangkan sebuah keceriaan. Abu abu melambangkan keseimbangan dan bersifat netral. Mengambil tren exuberant shape baggy dan siluet H yang dipadu padukan dengan warna warna bright dan juga menggunakan teknik patchwork.

Dwi Mustika Dantika

Dwi Mustika Dantika

Dwi mustika dantika dengan tema Snova Rasti, yang berarti kembali tumbuh. Terinspirasi dari hutan gundul di tanah borneo, Kalimantan. Harapan ini diimplementasikan dalam sebuah koleksi busana muslim dengan style feminine Romantic, koleksi ini menggunakan bahan organza, satin, tulle yang sesuai dengan karakteristik dari fractalicious yang lentur, tipis dan berdinamika.

Felicia Joufrinne

Felicia Joufrinne

Felicia Joufrinne dengan tema Untitled, dalam koleksi ini mengambil Urban street art. Dituangkan dalam gruge street style yang berkesan destructive dan religious., ditambah dengan by hand detail , yaitu spray paint grafitty, teknik lukis dan stencil art dengan tujuan emnggambarkan kebebasan berseni dalam busana ready to ewar.

Putri Nur Kharisma

Putri Nur Kharisma

Putri nur Kharisma dengan tema Kanau, dari bahasa jepang yang berarti menjadi kenyataan. Terinspirasi dari super Mario odyssey ciptaan Nintendo. Dari sebuah kerajaan luncheon kingdom yang menyungsung tema antara gunung berapi dengan makanan. Material yang digunakan yaitu fleece, scuba, baby canvas, dan thermoplastic polyurethane (TPU) dengan siluet I, H, dan O line yang memberi kesan playful dan cute, serta menggunakan detail digital printing dan patchwork. Cocok untuk muslimah muda yang aktif, kreatif, dan berkarakter.

Mashita andhani prieska

Mashita andhani prieska

Mashita andhani prieska dengan tema Reis, diambil dari bahasa jerman yang berarti padi , terinspirasi dari keindahan sawah dipulau dewata pada saat terbit dan terbenamnya matahari. Material yang digunakan adalah satin dan tulle dengan style yang terlihat feminine romantic, detail yang dipakai yaitun embroidery dan beads.

Shafiradita Farhani

Shafiradita Farhani

Shafiradita Farhani dengan tema Belleza yang berarti keindahan. Struktur lengkung berglombang yang menyerupai jamur menginspirasi rancangan busana ini. Pilihan warna alami seperti cream, mocca coklat kuning mustard, dan army member kelembutan dan kehangatan sehingga terlihat lebih klasik ditambah dengan detail teknik opnaisel menjadikan koleksi ini tanpak elegan.

M. Firman Nurimansyah

M. Firman Nurimansyah

M.Firman nurimansyah dengan tema Age Of steam, mesin uap merupakan salah satu penemuan paling ikonik dari jaman revolusi industri dimana munculnya penemuan ini mengakibatkan terjadi peralihan dalam tenaga kerja manusia atau hewan di gantikan oleh penggunaan mesin yang berbasis manufaktur. Tergambarkan didalam tampilan koleksi ini, karya busana dekonstruktif yang menampilkan pandangan mengenai kerja keras dari suatu kegiatan pabrik dengan mengacu pada trend forcasting neo medival dan sub tema armory.

Minatilah maupurah

Minatilah maupurah

Minatilah maupurah dengan tema Vis-à-vis yang berarti berhadapan (face to face). Keragaman ini yang diimplementasikan dalam sebuah koleksi busana muslim dengan style urban chic, mengambil tema trend forecasting 2019-2020, yaitu Festive Fiesta. Menggabungkan siluet A-line dan H-line dengan perpaduan motif tradisional dan modern yang didominasi warna biru, merah, coklat. Bahan yang digunakan katun, linen, tenun, denim.

 

 

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Al-Qur’an dan Hadits hari ini.

Sampaikanlah amanah kepada orang yang mempercayaimu dan janganlah kamu berkhianat kepada orang yang mengkhianatimu (HR Abu Dawud & Tirmidzi)

December 2018
M T W T F S S
« Oct   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

noormagazine © 2019 All Rights Reserved