Arfiani “Berbagi tidak akan membuatmu kekurangan”

Setelah memutuskan mengenakan busana syar’i, ibu tiga anak ini juga mengubah konsep bisnisnya menjadi sarana bersyiar. Baginya, apa yang sudah menjadi syariat agama akan mengantarkan pada kebaikan nan hakiki.

Desainer yang akrab disapa Fia ini memang masih terbilang masih baru di bidang industri kreatif. mengawali karier dengan menjual produk orang lain atau reseller, perempuan kelahiran parepare, 15 maret 1976 ini pun tak patah semangat untuk mendirikan brand-nya sendiri yakni Hurrem by Fia. kala itu ibu dari Kayla Azzahra (14 tahun) dan Muhammad al Hilly Rizza (8 tahun) merasa ada yang kurang pas dengan produk yang dijual. ia pun memproduksi baju yang menutupi aurat, sesuai dengan syariat namun memiliki model yang simple dan elegan.

menurut perempuan yang hobi main game ini pada awal merintis karier menjadi desainer , semuanya dikerjakan sendiri. mulai dari menggambar pola busana, belanja untuk keperluan menjahit, termasuk kegiatan promosi hingga mengepak dan mengirim barang. ia terus berjuang dengan gigih mencari penghidupan untuk dirinya, sang buah hati, dan orang lain.

kini setelah sukses menampilkan karya di berbagai pameran, Fia yang mempunyai cita-cita membuka butik diseluruh daerah di indonesia ingin terus berbagi untuk orang yang kurang mampu. di sela-sela kesibukannya memenuhi pesanan pelanggan dan pameran di luar kota, perempuan yang sebentar lagi akan membuka spa di bilangan jakarta selatan ini berbagi cerita kepada NooR. seperti apa kisahnya, berikut sarian wawancaranya.

Apa yang menjadi semangat dalam berkarya?

saya ingin bisa terus berbagi. maaf, bukannya riya tapi sejujurnya, jauh sebelum terjun di dunia fashion saya sering membantu atau menolong orang yang kesulitan baik secara ekonomi, fakir, mikskin, anak yatim, jompo atau lansia, penyandang cacat, dan anak yang putus sekolah. hal inilah yang memacu saya. bagi saya mereka adalah bagian dari hidup yang begitu berarti.

setiap kali merasakan kejenuhan, di bayangan saya hanya mereka. mungkin sebagian orang melihat saya aneh. namun, ini semua ada alasannya. dulu saya pernah ada diposisi mereka. saya tahu bagaimana rasanya menahan lapar, serba kekurangan, dan kedinginan diluar. saya tahu rasanya ingin bersekolah tapi tak punya biaya. tak hanya itu, saya pun pernah merasakan bagaimana harus susah payah membeli susu buat anak. ditambah lagi saya harus berjuang sendirian untuk membesarkan anak.

karena itu jugalah saya selalu mengajarkan kepada anak-anak dan orang sekitar agar jangan pernah sungkan untuk memberi. jangan pernah takut kekurangan karena Allah itu maha kaya. saya bergelimangan harta seperti yang lain, setidaknya saya bisa membantu mereka yang sedang kekurangan.

adakah manfaat dan berkah yang disarankan ketika terjun di dunia seperti ini, baik untuk diri sendiri maupun oranglain?

tentu sangat banyak. selama ini saya berusaha di berbagai bidang karena ada hal yang memotivasi yakni anak yatim yang berjumlah ratusan dan saudara-saudara lainnya yang kyurang mampu.

Pernah punya pengalaman karya di jiplak sama orang lainkah? jika iya, apa yang dilakukan?

saya baru-baru ini punya pengalaman desain baju dijiplak yang dibedakan hanya warna dan materialnya. namun, saya tidak terlalu ambil pusing. mungkin bagi saya sebagian orang penjiplakan adalah salah satu risiko perkerjaan. menurut saya seorang desainer belum sukses apabila karyanya belum dijiplak orang lain. saya justru bersyukur bila karya yang dihasilkan bisa menjadi sumber rezeki bagi orang lain. toh, aksi ini tidak akan membuat saya kehilangan rezeki.

rencana kedepannya seperti apa ?

tidak muluk-muluk. saya ingin brand Hurrem by Fia tetap diterima dan dapat bersaing di pasar nasional , maupun internasional. selain itu, saya berharap agar terus diberikan kesehatan . dengan begitu, saya bisa terus berbagi untuk anak yatim dan orang-orang yang kurang mampu lainnya.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Al-Qur’an dan Hadits hari ini.

Sampaikanlah amanah kepada orang yang mempercayaimu dan janganlah kamu berkhianat kepada orang yang mengkhianatimu (HR Abu Dawud & Tirmidzi)

July 2018
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

noormagazine © 2018 All Rights Reserved