Mencuri Perhatian, siswa berkebutuhan khusus unjuk koleksi baju.

catwalk IFI-Saat Islamic Fashion Institute (IFI) mengadakan Graduation show ada keistimewaan yang patut diacungi jempol. Naurah Putri Supratman seorang anak berkebutuhan khusus lulus dan menampilkan  karyanya  yang berjudul Colorado. Naurah ingin mempersembahkan sebuah karya yg membawa dunia yang penuh warna, bebas, dan menyenangkan. Koleksinya terinspirasi dari toy education yang mempunyao warna-warna yang menarik serta berhubungan langsung dengan dunia pengajaran dan pendidikan. Di samping itu toy education memiliki keasyikan tersendiri saat memainkannya

Baru pertama kali IFI menerima murid berkebutuhan khusus. Tadinya dianggap akan sulit mengajarkan tentang teori busana muslim. MasyaaALLAH ternyata ALLAH memberi kelebihan-kelebihan yang diluar dugaan. Naurah sangat cepat merespon apa yang diajarkan dan ia sangat jujur dan polos menanggapi setiap materi yang disukainya. Inspirasinya luarbiasa  dan berbeda, tapi tetap bisa diwujudkan. Dari pengalaman ini dapat disimpulkan bahwa anak-anak berkebutuhan khusus itu bisa diarahkan menciptakan  sesuatu yang kekinian, sesuatu yang sangat bisa dipasarkan dan menjadi sumber penghidupan. Mereka tidak menjadi beban, karena dibalik kekurangannya banyak kelebihan yang bisa kita gali, tentunya dengan pendekatan yang berbeda. Dengan kasih sayang dan memahami sesuai mindsetnya, diniatkan dengan hati terbuka untuk membantunya menjadi manusia yang mandiri. Mengembangkan potensinya yang terpendam  dengan menggosok intan yang kusam sehingga menjadi berlian yang cemerlang.

Teks : Sri Artaria | Foto : Dok. IFI

Baca selengkapnya di Majalah NooR vol. XXVIII tahun 2018.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Al-Qur’an dan Hadits hari ini.

Sampaikanlah amanah kepada orang yang mempercayaimu dan janganlah kamu berkhianat kepada orang yang mengkhianatimu (HR Abu Dawud & Tirmidzi)

March 2018
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

noormagazine © 2018 All Rights Reserved