LISDA HENDRA JONI : “ISTIKAMAH MENJAGA AMANAH”

cover story

 

Sejak suaminya Hendra Joni, dilantik menjadi orang nomor satu di kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat pada Februari 2016 lalu, Lisda Rawdha tak mau berdiam diri menikmati peran sebagai istri pejabat atau hanya tampil dalam acara seremonial. Perempuan yang pernah merilis album solo bertajuk Setia Dalam Doa ini dengan cekatan ikut blusukan dengan berbaur ke daerah-daerah yang dipimpin suaminya.

 

Bayangkan ada warga di Pessel yang begitu mengucapkan terima kasih sambil sujud syukur karena diberi uang 15 juta untuk merenovasi tempat tinggalnya dalam program bedah rumah.

 

Program atau gerakan apa saja yang dijalankan untuk tingkatkan kesejahteraan masyarakat Pessel ?

Saya sangat menginginkan kabupaten Pessel terbebas dari potret kemiskinan dan ketertinggalan, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat merata keseluruh pelosok. melalui gerakan rehab rumah, saya setiap tahunnya mempunyai target merenovasi 1000 tempat tinggal yang tidak layak huni di Pesisir Selatan. Kemudian saya juga punya program membantu penyandang disabilitas dalam bentuk kursi roda, tongkat, kaca mata baca, serta kaki dan tangan palsu.

 

Aktivitas diluar begitu padat, bagaimana caranya membagi waktu buat suami dan anak ?

Alhamdulillah di tengah kesibukan menyelesaikan S3 dan menjadi ketua di beberapa bidang, saya masih bisa mengatur waktu dengan suami dan anak hingga mengurus tugas-tugas rumah tangga dengan baik. Bagi saya, komitmen antara suami, istri, dan anak itu yang terpenting.

 

Untuk itulah saya mengadakan sejumlah pelatihan keterampilan seperti membuat kue, kerajinan tangan, pelatihan sulam bayang, tenun batik, dan yang terbaru adalah kelas disainer. Selain itu, juga ada pelatihan bahasa inggris dan sejumlah pelatihan lainnya yang bertujuan agar masyarakat bisa mengikuti perkembangan zaman ke arah yang lebih modern. Intinya tak ada kata sukses jika belum bisa membantu meringankan beban orang lain.

 

Teks :  Shiera

Baca selengkapnya di Majalah NooR volume XXVII tahun 2017

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Al-Qur’an dan Hadits hari ini.

Sampaikanlah amanah kepada orang yang mempercayaimu dan janganlah kamu berkhianat kepada orang yang mengkhianatimu (HR Abu Dawud & Tirmidzi)

February 2018
M T W T F S S
« Aug   Mar »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728  

noormagazine © 2018 All Rights Reserved