Pentingnya Peran Ibu dalam Berinvestasi

104-105 Silaturahim ayoma-18

Teks: Mardiah | Foto: Ramsy

Sosok perempuan, khususnya ibu, dalam keluarga memiliki perang penting. Tak terkecuali dalam perannya terkait dengan perencanaan investasi yang tepat. Khususnya dalam melakukan investasi properti. Hal inilah yang kemudian menjadi latar belakang diadakannya Bincang Ramadan bersama majalah NooR dan PP Properti. Dengan mengangkat tema ”Investasi dan Perempuan
dalam Islam”, talkshow yang diikuti puluhan ibu-ibu majelis taklim di Serpong dan sekitarnya ini digelar di The Ayoma Apartment, Serpong, Rabu (15/6). Acara diawali dengan kata sambutan Direktur Operasional dan Teknik PP Properti Galih Saksono. Acara berlanjut dengan bincang interaktif yang menghadirkan Financial Planner Safir Senduk dan General Manager Marketing PP Properti Ari Kartika.

”Kegiatan Bincang Ramadan ini bisa dijadikan sebagai ajang berbagi informasi agar keluarga Indonesia memiliki pemahaman tentang pentingnya berinvestasi properti yang tepat. Untuk itu, peran seorang perempuan, khususnya ibu, dibutuhkan dalam hal ini,” ujar Ari Kartika. Talkshow yang dipandu Shahnaz Haque ini diharapkan juga dapat mengedukasi masyarakat dalam upaya memahami kiat sukses berinvestasi di bidang properti.

Selaras dengan Ari Kartika, Safir Senduk juga menjelaskan alasan berinvestasi properti lebih baik karena hasilnya lebih nyata dan besar. Ia juga menyampaikan agar kita pandai dalam memilih
properti berdasarkan reputasinya yang baik selama ini. Selain nilai jualnya yang menjanjikan, properti juga kelak dapat disewakan dengan nilai yang berlipat. ”Diharapkan investasi properti ini dapat berguna untuk sekarang dan masa datang serta bermanfaat bagi seluruh anggota keluarga.

Dalam kesempatan ini juga kami ingin memperkenalkan apartemen The Ayoma di Serpong, Gunung Putri Square di Kabupaten bogor dan Grand Kamala Lagoon di Bekasi,” lanjut Ari Kartika. Usai talkshow kesempatan marketing The Ayoma melakukan presentasinya. Acara berlanjut dengan siraman ruhani yang disampaikan Ustaz Yuke Sumeru. Dalam tausiahnya, Ustaz Yuke mengatakan bahwa sebagai ibu rumah tangga, kaum perempuan boleh saja berinvestasi asalkan halal dan mendapat izin suami. Hal tersebut penting karena istri merupakan pemegang peran penting keuangan dalam keluarga. Dalam memilih investasi khususnya properti juga haruslah memilih perusahaan yang sudah baik reputasinya agar lancar untuk kedepannya. Selain itu disampaikan pula bahwa dalam berinvestasi seseorang harus memperhatikan azas manfaat. Jangan sampai investasi kita menzalimi orang lain, jadi bila sudah memiliki banyak rumah hendaknya properti kita bisa disewakan kepada orang yang membutuhkan tempat tinggal.
Bincang Ramadan yang berlangsung selama, lebih kurang, satu jam ini diakhiri dengan buka puasa bersama. Disaat yang bersamaan juga para tamu undangan disuguhkan tutorial hijab dari Ma.Na Viel dan dilanjutkan dengan presentasi dari beberapa produk PP Properti yang lainnya yaitu Grand Kamala Lagoon di Bekasi dan Gunung Putri Square di Gunung Putri Bogor.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Al-Qur’an dan Hadits hari ini.

Sampaikanlah amanah kepada orang yang mempercayaimu dan janganlah kamu berkhianat kepada orang yang mengkhianatimu (HR Abu Dawud & Tirmidzi)

August 2016
M T W T F S S
« Jun   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

noormagazine © 2017 All Rights Reserved