Nikmatnya Bersantap Di Atas Sawah

Teks: Ade | Foto: Dok. Bukit Air Kampung Sunda

Tidak harus menempuh perjalanan panjang demi mendapatkan sensasi makan di tengah persawahan. Karena semua kenikmatan tersebut bisa Anda temukan di Bukit Air Kampung Sunda, Bogor.

Hanya berjarak 5 kilometer dari pusat kota Bogor, resto yang dibangun di atas lahan seluas 2,1 ha di desa Sukaharja, Ciomas ini menyajikan konsep alam yang sangat disukai terutama oleh pengunjung anak-anak. Bagaimana tidak, karena di resto ini, para pengunjung bisa berbaur langsung dengan alam dan merasakan bagaimana nikmatnya makan di atas sawah dengan ikan-ikan berenang di bawahnya.

“Awalnya, ada area memancing. Tapi karena saya merasa bahwa hal itu menyakiti ikan, akhirnya saya mengganti dengan kegiatan yang memberi kesenangan buat ikan, yaitu memberi makan ikan,” kata Anwar, pemilik Resto Bukit Air Kampung Sunda.

Resto yang didirikan pada akhir 2011 ini menyediakan 30 saung di tengah sawah dan 2 buah cottage untuk pengunjung yang ingin menginap serta sebuah balai pertemuan bagi yang ingin mengadakan berbagai acara dengan konsep alam.

Selain menikmati kuliner khas Sunda yang lezat, pengunjung anak-anak juga bisa mengikuti kegiatan outbond dan belajar bercocok tanam di sawah.

“Sebagian besar pengunjung tertarik dengan konsep alam yang kami tawarkan serta panorama alam yang kental dengan nuansa pedesaan,” anwar menambahkan.

Resto ini menyajikan menu unggulan Sop Nila Kelapa Tingting dan Patin Kajapit Awi dengan harga mulai dari Rp 6000 hingga Rp 109.000.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

noormagazine © 2019 All Rights Reserved