Menikmati Indahnya Ramadan

102-103 Silaturahim IIFP & Citra-13

Teks: Dian | Foto: Ramsy.

Bulan Ramadan yang penuh berkah menjadi semakin indah dengan jalinan silaturahim antara sesama muslimah. Hal ini terlihat dalam acara Citra Indahnya Ramadhan yang dipersembahkan majalah NooR. Bertempat di Blue Jasmine Restaurant, Jakarta, Kamis (16/6), acara ini dihadiri lebih dari 20 orang muslimah yang juga merupakan hijab influencer. Rangkaian acara inti terdiri dari talkshow, tausiah, dan buka puasa bersama.

”Tadi sempat coba produknya. Wanginya aku suka sekali, cepat menyerap, dan ada sensasi dingin yang segar.”
(Nabilah Hatifa)

Pada sesi talkshow yang bertemakan ”Pentingnya Perawatan Kulit Wanita Berhijab”, hadir sebagai pembicara Dermatologis dr. Hj. Sri Nur’aini dan Dhatu Rembulan sebagai hijab influencer. Dalam pemaparannya, dr. Hj. Sri Nur’aini menyatakan bahwa para perempuan tetap harus merawat kesehatan kulit tubuhnya meski berhijab. Sebut saja di antaranya dengan tetap menggunakan losion untuk tubuh. Pemilihan losion juga harus selektif, disesuaikan dengan jenis kulit dan pastikan produk losion mengandung vitamin dan nutrisi yang baik untuk kulit. Selain itu, faktor kehalalan produk losion juga tidak kalah penting. Sementara itu, Dhatu Rembulan juga berkesempatan berbagi pengalaman seputar permasalahan kulit yang pernah dialaminya sebagai perempuan berhijab.

Salah satunya adalah kulit menjadi belang. Dhatu untungnya menemukan produk losion yang tepat yaitu Citra Wakame Gel yang membuat kulit tampak cerah alami, terasa segar, dan tanpa rasa lengket. Kandungan wakame (rumput laut jepang) yang kaya akan vitamin dan antioksidan dipercaya secara turun-temurun oleh para perempuan Jepang untuk menjaga kesehatan kulitnya. Selain itu, tekstur gel lotion-nya yang ringan dan tidak lengket cocok sekali untuk para muslimah yang mengenakan busana tertutup.

”Sehari-hari aku pakai Citra Wakame Gel. Cocok sekali untuk kulitku yang kering. Aku suka teksturnya yang berupa gel lotion karena bisa menyerap langsung dan tidak lengket.” (Ima Habsyi)

Usai talkshow juga digelar games interaktif untuk semakin memeriahkan suasana. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, para hijab influencer juga mendapatkan siraman ruhani dari Ustazah Hj. Badriyah Fayumi, Lc., M.A. Tausiah yang bertemakan ”Gaya Hidup Muslimah di Era Digital”, memberikan kesan tersendiri bagi para undangan karena mereka kembali diingatkan bagaimana seharusnya memosisikan media sosial dalam kehidupan. Media sosial hendaknya menjadi alat untuk membuat kita semakin bertakwa kepada Allah Swt. dan menggugah followers agar juga menjadi semakin dekat kepada Sang Maha-Pencipta.
Rangkaian acara diakhiri dengan doa dan buka puasa bersama. Para hijab influencer yang hadir terlihat gembira karena selain bisa menjalin silaturahim dengan teman-teman muslimah lainnya, mereka juga mendapatkan tambahan pengetahuan.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Al-Qur’an dan Hadits hari ini.

Sampaikanlah amanah kepada orang yang mempercayaimu dan janganlah kamu berkhianat kepada orang yang mengkhianatimu (HR Abu Dawud & Tirmidzi)

August 2016
M T W T F S S
« Jun   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

noormagazine © 2017 All Rights Reserved