HiLo dan WWF Peringati Hari Konservasi Alam Internasional Melalui Aksi Tanam 12.500 Terumbu Karang di Ujung Kulon

Press Conference HiLo Green Action  Revive The Reef

Teks: Mardiah | foto : Mardiah dan doc. HiLo

Bertepatan dengan Hari Konservasi Alam Internasional yang jatuh pada 28 Juli lalu, Hilo mengukuhkan komitmennya untuk berkontribusi kepada alam dengan menggelar aksi Hilo Green Action: Revive the Reef , berkolaborasi dengan WWF Indonesia.

Melalui acara ini, Hilo mengajak masyarakat untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan melalui pembelian produk HiLo, dimana HiLo menyisihkan sebagian hasil penjualan untuk menghidupkan kembali berbagai jenis terumbu karang di Perairan Pulau Badul, Taman Nasional Ujung Kulon.

Sebanyak 12.500 terumbu karang ditanam guna mendukung masyarakat Kampung Paniis, Desa Taman Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang sebagai alternatif kegiatan warga agar mampu menjaga sekaligus untuk memperbaiki ekosistem perairan di Ujung Kulon khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Dalam Press Conferenceyang digelar pada 27 Juli, hadir sebagai narasumber Angelique Dewi (Head of Green Committee HiLo), Anwar Purwoto (Direktur program Sumatera dan Kalimantan WWF Indonesia), Yuyun Kurniawan (Project Leader WWF Indonesia program  Ujung Kulon), serta Nadine Chandrawinata (Brand Ambassador Program Revive The Reef).

DCIM111GOPRO

Angelique Dewi menyampaikan, “Bersama WWF Indonesia, HiLo ingin menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, termasuk ajakan untuk dapat terlibat dalam program ini melalui pembelian produk HiLo, dimana kami menyisihkan sebagian hasil penjualan selama bulan Januari – Mei 2016, untuk menanam 12.500 terumbu karang di Perairan Pulau Badul, Taman Nasional Ujung Kulon.”

Nadine Chandrawinata menuturkan, “Terumbu karang tidak hanya sekedar menjadi rumah bagi 25% dari total kehidupan di bawah laut, namun juga bermafaat bagi manusia sebagai sumber ekonomi dan pangan, pelindung garis pantai, hingga daya tarik wisata. Namun, lebih dari 2/3 terumbu karang di Indonesia berada dalam kondisi rusak dan terancam punah akibat sampah, pembangunan pemukiman, dan bom untuk menangkap ikan. Oleh karena itu, HiLo Green Action : Revive The Reef ini menjadi salah satu cara kami dalam menyelamatkan potensi laut Indonesia.”

DCIM111GOPRO

“Semoga momen Hari Konservasi Alam Intenasional ini dapat menjadi momentum yang tepat bagi HiLo dan WWF Indonsia untuk bisa menginspirasi masyarakat agar mulai dan lebih peduli terhadap pelestarian ekosistem alam,” tutup Angelique.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Al-Qur’an dan Hadits hari ini.

Sampaikanlah amanah kepada orang yang mempercayaimu dan janganlah kamu berkhianat kepada orang yang mengkhianatimu (HR Abu Dawud & Tirmidzi)

August 2016
M T W T F S S
« Jun   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

noormagazine © 2017 All Rights Reserved