Geliat Fashion Muslim Di Ajang IIFP

102-103 Silaturahim IIFP & Citra-8

Teks: SAS I Foto: SAS & Ade Oyot 

Adiwastra Nusantara awal Juni lalu mengadakan Indonesia Islamic Fesyen & Produk 2016 selama lima hari di JCC. Acara ini diadakan menyambut peluang bisnis yang semakin terbuka lebar untuk segmen fashion muslim yang saat ini menjadi tren. Panitia penyelenggara diketuai Atilah Soeryadjaya dengan pengarah Edith Ratna Soeryosoejarso. Mengusung tema besar Urban Artculturae memperlihatkan bahwa para desainer tanah air semakin inovatif
dalam mengolah unsur-unsur etnik pada rancangan busana muslim. Hadir juga desainer Malaysia dan Australia.

Acara diresmikan oleh Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata. Dalam sambutannya beliau mengajak semua untuk bersama-sama memperkuat ekosistem ekonomi kreatif yang mendukung fashion muslim. Ekosistem tersebut mencakup peningkatan sumber daya manusia yang berdampak kepada kualitas produk, tersedianya pasar yang mudah terjangkau, dan adanya siklus riset dan pengembangan yang membantu menentukan kebijakan yang tepat sasaran.

Jambi tahun ini menjadi pusat perhatian dengan tengkuluknya sebagai penutup kepala pelengkap busana muslim. Para desainer peserta tampil dengan tengkuluk saat fashion show pada pembukaan acara. Tampak di antara para hadirin selain Triawan Munaf adalah Sri Rejeki Sumaryoto, Dirjen IKM Kementerian Perindustrian Euis Saedah, istri Gubernur Jambi Sherin Zola, dan Ratu Munawaroh.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Al-Qur’an dan Hadits hari ini.

Sampaikanlah amanah kepada orang yang mempercayaimu dan janganlah kamu berkhianat kepada orang yang mengkhianatimu (HR Abu Dawud & Tirmidzi)

August 2016
M T W T F S S
« Jun   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

noormagazine © 2017 All Rights Reserved