Menyatukan Desainer Modest Fashion Dunia

Teks: Dino | Foto: Dok. IMFW

Modest Fashion merupakan pasar yang berkembang di dunia dengan nilai belanja pakaian muslim diproyeksikan tumbuh sampai $327 triliun pada tahun 2020.

Untuk pertama kalinya, Turki menggelar ajang fashion akbar bertajuk Istanbul Modest Fashion Week (IMFW) di Istanbul, Turki. Meski baru pertama kali dilaksanakan, IMFW sukses menyedot perhatian masyarakat pencinta fashion di seluruh belahan dunia. Desainer lokal maupun internasional turut berpartisipasi di ajang yang diselenggarakan pada Jumat (13/5) hingga Sabtu (14/5) di Stasiun Kereta Api Haydarpasa, Istanbul, tersebut.
”IMFW merupakan ajang paling bergengsi untuk industri modest fashion global. Kami menjadi tuan rumah bagi 100 desainer dan brand dari 30 negara dan lima benua untuk menciptakan tren, kolaborasi, dan inspirasi mode,” kata Koordinator Proyek IMFW Ozlem Sahin.
“IMFW telah membuktikan dirinya untuk menjadi platform global modest fashion. Kami senang dengan dukungan media terhadap kami. Ini adalah jaringan besar tempat desainer dan brand dapat bertemu dengan orang-orang berpengaruh, media dan buyers, baik level lokal maupun internasional,” tambah Dewan Penasihat dan Koordinator Internasional IMFW Franka Soeria.
Majalah NooR sebagai media partner eksklusif dari Indonesia sangat mendukung peran-serta desainer Indonesia untuk dapat berkiprah di dalam event-event internasional seperti ini. Anniesa Hasibuan, Monika Jufry, Hannie Hananto, Irna Mutiara, Najua Yanti, dan Anggia Mawardi adalah nama desainer Indonesia yg berkesempatan menampilkan koleksi mereka di IMFW.
Acara ini juga mendapat dukungan penuh Modanisa.com. IMFW ingin memberikan kesempatan kepada perempuan Turki mengadopsi busana modest dunia untuk dapat disesuaikan dengan gaya hidup mereka sekaligus menyajikan busana konservatif Turki untuk dunia. Lebih dari 10.000 peserta terlibat di IMFW dalam berbagai kegiatan seperti fashion show, booth, workshop, dan konferensi. Hadirnya para diplomat dan atase-atase berbagai negara di acara ini dapat mendorong meningkatnya hubungan perdagangan antarnegara dalam menciptakan kesempatan baru untuk memasuki pasar global.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Al-Qur’an dan Hadits hari ini.

Sampaikanlah amanah kepada orang yang mempercayaimu dan janganlah kamu berkhianat kepada orang yang mengkhianatimu (HR Abu Dawud & Tirmidzi)

June 2016
M T W T F S S
« May   Aug »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

noormagazine © 2017 All Rights Reserved