Dari Balik Panggung Muslim Fashion Festival Indonesia 2016

102-103 Silaturahim muffest-1

Teks : Ade I Foto : Tim NooR & dok. MUFFEST

Indonesia kembali menggelar ajang fashion muslim terbesar bertajuk Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2016 yang berlangsung selama sejak 25 – 29 Mei 2016 di Plaza Selatan, Istora Senayan, Jakarta. Acara ini terlaksana atas kolaborasi Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, dan Badan Ekonomi Kreatif serta Hijabersmom Community (HmC) sebagai strategic partner.
Selain menampilkan parade busana muslim karya desainer kenamaan Indonesia dan desainer muda, acara ini juga menampilkan berbagai talkshow yang berkaitan dengan perkembangan fashion muslim di Indonesia, salah satunya talkshow yang diseleggarakan Majalah NooR di hari pertama.
Pada talkshow yang mengangkat tema, “ Gaya Hidup Muslimah di Era Digital” , NooR menghadirkan pembicara Vivi Zubedi sebagai Hijab Influencer, Ustazah Badriyah Fayumi dan moderator Jetty R. Hadi, Pemimpin Redaksi Majalah NooR.
Ustazah Badriyah Fayumi menjelaskan bahwa di era digital yang semakin canggih ini, kita harus cerdas dalam memanfaatkan teknologi.
“Termasuk dalam berbisnis secara online, jangan memposting barang yang tidak sesuai dengan aslinya karena dapat mengecewakan orang yang membeli produk yang kita jual.”

Semarak Nusantara
Kemeriahan MuffestUFFEST Indonesia 2016 semakin memuncak lewat gelaran fashion yang didominasi desain bertema sentuhan etnik dan pesona Nusantara. Kehadiran desainer dari Malaysia juga menambah warna lewat desain yang mendapat pengaruh dari Melayu dan India.
Sedangkan dari Indonesia, Itang Yunasz tetap memukau dengan koleksi bertema Sawung Galing yang fenomenal.
Selain Itang, juga banyak nama besar lainnya, seperti Nuniek Mawardi, Irna Mutiara, Hannie Hananto, Najwa Yanti serta desainer muda yang namanya semakin membanggakan Indonesia, seperti Nur Zahra, Dian Pelangi, Jenahara, Fitri Aulia dan banyak nama lainnya.
Dengan tujuan memperkuat sektor bisnis para desainer dan brand busana muslim Indonesia, MUFFEST Indonesia 2016 menghadirkan lebih dari 250 label busana muslim yang mengarahkan pada produk ready to wear craft fashion dan mengangkat konten lokal yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting (Muslim Fashion Trend) 2016/2017. Harapan terbesar dari penyelenggaraan acara ini adalah mengantarkan Indonesia sebagai pusat busana muslim dunia.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Al-Qur’an dan Hadits hari ini.

Sampaikanlah amanah kepada orang yang mempercayaimu dan janganlah kamu berkhianat kepada orang yang mengkhianatimu (HR Abu Dawud & Tirmidzi)

June 2016
M T W T F S S
« May   Aug »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

noormagazine © 2017 All Rights Reserved