Ajari Anak Berinvestasi

088 Resensi-1

3 Tabungan Cerdas Anak
Penulis: Nuning Widowati, CFP.
Penerbit: TransMedia Pustaka
Tebal: 98 Halaman

Buku yang sangat inspiratif ini mendedah persoalan bagaimana sebaiknya sang bunda mengajarkan sang buah hati untuk mengenal uang. Tidak sekadar mengenalkannya tapi juga memaknai uang itu sendiri dalam peruntukkannya. Demikian juga dari buku 3 Tabungan Cerdas Anak ini anak dibiasakan untuk belajar sedekah sejak kecil. Bersedekah sejak kecil tentunya akan menjadi hal yang baik dan mengajarkan mereka berbagi untuk orang lain. Asyiknya lagi si anak pun masih bisa jajan dari uang pemberian sang bunda lewat kiat yang diajarkan buku ini. Intinya, si anak diajarkan
untuk mengelola keuangan dengan bijak sejak kecil. Ia diajarkan untuk ”menabung” uang dalam bentuk Sedekah, Tabungan, dan Jajan.

Anak diajari sang bundanya untuk berinvestasi lewat tiga pos celengan itu. Tentu semua pemahaman ini dikemas dalam bahasa ringan dengan cara pendekatan kepada anak. Belum lagi sang penulis buku ini, Nuning Widowati, CFP., sukses mengajari anak lanangnya, Maz Kent, bisa mengelola uangnya sejak kecil. Jelas, pengalaman ini menjadi pijakannya dalam memberi inspirasi bagi sang bunda lainnya untuk memberi konsep sederhana perencanaan keuangan yang dapat dipraktikkan si anak. Tak heran kalau penulisnya berucap, ”Perencanaan keuangan adalah sebuah pondasi
kehidupan. Uang bukan segalanya, tetapi uang membuat segalanya ada. Karena itu, bijaklah dalam mengelola keuangan. Mulailah sejak dini dan dari diri sendiri.”

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Al-Qur’an dan Hadits hari ini.

Sampaikanlah amanah kepada orang yang mempercayaimu dan janganlah kamu berkhianat kepada orang yang mengkhianatimu (HR Abu Dawud & Tirmidzi)

June 2016
M T W T F S S
« May   Aug »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

noormagazine © 2017 All Rights Reserved